Home ยป Gercep Warga Sleman Selamatkan Wanita Panjat Tiang Sutet
Featured Global News Indonesia News Wanita

Gercep Warga Sleman Selamatkan Wanita Panjat Tiang Sutet


Jogja – Informasi berikut ini tidak ditujukan untuk menginspirasi siapa pun untuk melakukan tindakan serupa. Bila Anda merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu, seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental.
Percobaan bunuh diri seorang mahasiswi yang nekat memanjat tower saluran udara tegangan ekstra tinggi (SUTET) menggegerkan warga di Ngemplak, Sleman. Korban selamat berkat aksi gerak cepat warga dan petugas untuk membujuk korban turun.

Diduga Depresi
Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Sleman Bambang Kuntoro menjelaskan, pihaknya mendapatkan laporan kejadian pada Selasa (10/10) sekitar pukul 10.00 WIB. Berdasar keterangan yang diterima, korban diduga mengalami depresi.

“Percobaan bunuh diri, korban berhasil diselamatkan. Korban mahasiswi aktif salah satu universitas, dugaannya depresi,” kata Bambang kepada wartawan, Selasa (10/10/2023).

Dikejar Warga
Diungkapkan Bambang, sebelum nekat memanjat tower SUTET, pukul 09.30 WIB korban WIB pergi meninggalkan rumah. Di perjalanan, korban sempat bertemu dengan tetangganya tapi ketika ditanya korban hanya diam saja. Ia justru lari ke arah barat. Dan saat dikejar, korban justru memanjat tower SUTET.

“Saat dilakukan pengejaran korban memanjat tower SUTET,” bebernya.

Ingin Bertemu Ayah
Bambang melanjutkan korban sudah berencana melakukan bunuh diri sejak semalam. Beruntung aksi itu masih bisa digagalkan oleh warga. Bambang menyebutkan, jika korban ingin bertemu dengan ayahnya tetapi belum juga bisa terpenuhi.

“Korban punya keinginan untuk bertemu bapaknya yang berada di Jakarta tapi karena tak kunjung terlaksana sempat terlihat murung. Sejak tadi malam sudah berusaha untuk melakukan tindakan membahayakan, lompat dari jembatan tetapi bisa dibatalkan oleh warga,” ungkapnya.

Evakuasi Berjalan Sejam
Adapun proses evakuasi memakan waktu sekitar satu jam. Petugas kepolisian, TNI, TRC BPBD Sleman, dan warga berupaya untuk membujuk korban agar tidak melompat. Korban akhirnya berhasil diselamatkan dan telah diantar kembali ke rumah.

“Proses evakuasi dilakukan dengan memanjat tower dan dibawa turun. Ya kira-kira satu jam sembari bujuk-bujuk itu,” pungkasnya.

Sumber: Detik

Translate