Home » Wujud Kepedulian, Sinergi Polres Lubuklinggau, Pemerintah Dan Warga Yang Peduli Lingkungan Dan Kesehatan, Adakan Kegiatan Bakti Sosial
Featured Global News Indonesia News Pemerintah Wanita

Wujud Kepedulian, Sinergi Polres Lubuklinggau, Pemerintah Dan Warga Yang Peduli Lingkungan Dan Kesehatan, Adakan Kegiatan Bakti Sosial

Humas Polres Lubuklinggau, [5/11/23] – Pada Sabtu, 3 November 2023, sebuah rangkaian kegiatan bakti sosial dan lingkungan digelar di Rt. 07 Kelurahan Marga Mulya, Kecamatan Lubuklinggau Selatan I. Acara ini merupakan bagian dari Rakorbin SDM Polri dan PNS Polri tahun 2023 dan dihadiri oleh berbagai pihak yang peduli terhadap kesejahteraan masyarakat dan kelestarian lingkungan.

Kegiatan dimulai dengan Bhakti Kesehatan yang melibatkan sekitar 250 warga lansia dari Kecamatan Lubuklinggau Selatan I dan Kecamatan Lubuklinggau Selatan II. Tenaga medis Sidokkes Polres Lubuklinggau memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, memeriksa kesehatan, memberikan penyuluhan, dan membagikan obat-obatan yang diperlukan.

Tidak hanya Bhakti Kesehatan, Bhakti Sosial juga menjadi fokus utama kegiatan ini. Sebanyak 250 paket sembako berisi 5 kg beras, 1 kg gula, mie instan, dan 1 liter minyak sayur dibagikan secara gratis kepada masyarakat yang membutuhkan. Kegiatan ini bertujuan membantu meringankan beban ekonomi keluarga di tengah tantangan ekonomi saat ini.

Rangkaian acara ini juga mencakup upaya pelestarian lingkungan dengan penanaman pohon secara simbolis. Wakapolres Lubuklinggau, Camat Lubuklinggau Selatan II, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan pejabat utama Polres Lubuklinggau bersama-sama menanam sekitar 1.500 batang pohon yang terdiri dari 500 batang pohon alpukat, 500 batang pohon durian, dan 500 batang pohon kelengkeng.

Kegiatan ini menjadi bukti nyata sinergi antara Polri, pemerintah, dan masyarakat dalam mendukung kesejahteraan masyarakat sekaligus menjaga kelestarian lingkungan. Semangat kebersamaan dan kerja sama dalam kebaikan merupakan nilai-nilai yang dijunjung tinggi dalam acara ini.

Semua pihak yang terlibat dalam acara Bhakti Kesehatan, Bhakti Sosial, dan Penanaman Pohon berharap bahwa kegiatan seperti ini dapat menjadi contoh yang menginspirasi untuk kegiatan serupa di masa depan.

Sumber: Humas Polri

Translate