Home » Angkasa Pura Ambon Tanam Pohon Di Lingkungan Bandara Wujudkan Kawasan Ramah Lingkungan
Environment Featured Global News Indonesia News

Angkasa Pura Ambon Tanam Pohon Di Lingkungan Bandara Wujudkan Kawasan Ramah Lingkungan

Ambon (ANTARA) – PT Angkasa Pura I Kantor Cabang Bandar Udara Pattimura Ambon melaksanakan aksi penanaman pohon bersama mewujudkan kawasan bandara ramah lingkungan.

“Kegiatan penanaman pohon dilakukan seluruh karyawan dalam rangka Hari Menanam Pohon Indonesia tahun 2023, sekaligus mewujudkan kawasan bandara Pattimura ramah lingkungan, ” Kata General Manager Bandar Udara Pattimura Ambon, Shively Sanssouci, di Ambon, Jumat.

Kegiatan penanaman pohon dilakukan seluruh karyawan, yang bersatu untuk menanam pohon secara bersama-sama, di lokasi area parkir dan di belakang gerbang bandara.

Lokasi penanaman pohon ke depan akan diubah menjadi zona yang berkelanjutan dan ramah lingkungan.

“Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan partisipasi pegawai PT Angkasa Pura I dalam menjaga kelestarian lingkungan sekitar dengan berbagai kegiatan dan kolaborasi ke depan, ” Katanya.

Kegiatan tersebut katanya, merupakan upaya bersama yang tidak hanya memberikan kontribusi terhadap lingkungan PT Angkasa Pura I Kantor Cabang Bandar Udara Pattimura Ambon, tetapi juga untuk membentuk rasa kebersamaan dan tanggung jawab bersama di antara para karyawan dalam menjaga lingkungan.

Kegiatan tersebut juga merupakan upaya nyata mengurangi polusi udara, dimana dilakukan penanaman pohon di lingkungan perkantoran sebagai langkah preventif mengurangi dampak negatif pencemaran udara.

Selain itu juga mencerminkan komitmen perusahaan terhadap keberlanjutan lingkungan dan sejalan dengan inisiatif nasional untuk meningkatkan ruang hijau dan keanekaragaman hayati.

Pihaknya berharap kegiatan seperti ini dapat dilanjutkan ke tahapan lebih baik, dan bibit pohon yang ditanam dapat tumbuh dengan baik sehingga dapat secara maksimal memberikan manfaat di lingkungan sekitar.

Sebelum kegiatan penanaman, staf manajemen risiko dalam keselamatan bandara memberikan penjelasan terkait teknis penanaman pohon yang akan dilakukan, dengan penekanan penggunaan bor biopori untuk mempermudah proses penggalian tanah serta ramah lingkungan.

Sumber: ANTARA News

Translate