Home ยป 3 Hal Penting yang Dipegang Perempuan
Economy Femele Indonesia Lifestyle News Woman

3 Hal Penting yang Dipegang Perempuan


Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo menekankan tiga hal yang harus dimiliki perempuan, terutama wanita karier. Pertama adalah paham apa yang perlu diprioritaskan. Kedua, keterampilan manajemen waktu. “Ini satu hal sangat penting bagi perempuan sibuk,” kata dia.

Terakhir adalah fokus pada kualitas. “Yang seharinya hanya 24 jam, karena kalau bicara kuantitas, pasti sangat terbatas,” imbuhnya.

Ia mengatakan perkembangan zaman memungkinkan perempuan bisa mengenyam pendidikan tinggi dan bekerja. Tak sedikit pula perempuan yang menjadi tulang punggung keluarga. 

“Wanita yang bisa berpendidikan tinggi, bekerja, menjadi tulang punggung keluarga dan wanita yang tidak 100 persen ada di rumah itu dulu bukan hal yang lumrah. Berbeda dengan hari-hari ini yang sedikit lebih diterima masyarakat dan ini perlu kita syukuri bahwa kita sudah sampai di titik ini,” kata Angela.

Angela juga berpesan agar kaum perempuan selalu mengambil kesempatan untuk membuat perubahan. Karena itu, peningkatan kualitas SDM perempuan merupakan hal yang penting untuk menyetarakan kesempatan bagi perempuan dalam melakukan perubahan.

“Ketika kita memberdayakan perempuan, ketika perempuan ini sejahtera, saya yakin keluarga akan sejahtera. Ketika keluarga sejahtera, maka masyarakat akan sejahtera,” katanya.

Source : Liputan 6

Translate