Home » 5 Tanda Kamu Perempuan Tangguh dan Tak Mudah Mengeluh
Fashion Femele Indonesia Lifestyle Woman

5 Tanda Kamu Perempuan Tangguh dan Tak Mudah Mengeluh


Setiap orang terlahir dengan karakter masing-masing dalam dirinya. Setiap cerita hidup merekapun berbeda–beda antara satu dengan lainnya. Cerita hidup seseorang bisa berpengaruh pada karakter seseorang. 

Ada yang cerita hidupnya selalu bahagia dan tanpa masalah apapun, namun ia memiliki karakter yang lemah dan mudah mengeluh. Sebaliknya, ada yang cerita hidupnya berliku-liku, penuh masalah serta rintangan, tapi hal ini membuat karakter seseorang makin tangguh dan tak mudah mengeluh. 

Orang yang tangguh dan tidak suka mengeluh, akan ditunjukkan oleh beberapa tanda dalam dirinya. Adapun tanda tersebut antara lain sebagai berikut:

Sabar dan Punya Kendali yang Baik

Tanda pertama ketika seseorang memiliki karakter tangguh adalah, mereka pribadi yang sabar. Mereka juga punya kendali yang baik dengan perasaannya. Walau masalah datang bertubi-tubi, orang lain menyakitinya, ia bisa mengendalikan emosi dengan baik. Orang ini lapang dada melewati segala masalah yang ada.

Tetap Tenang di Situasi Apapun

Tak mudah memang untuk bersikap tenang apalagi di situasi terjepit. Tapi, bagi orang tangguh yang tak mudah mengeluh, apapun situasi yang ia hadapi, ia tetap bisa bersikap tenang. Ia justru akan mengamati apa yang terjadi sebelum mengambil langkah berikutnya dan menyelesaikan masalah yang ada.

Selalu Bisa Menyelesaikan Masalahnya

Orang yang tangguh, ditandai dengan sikapnya yang selalu bisa menyelesaikan masalahnya. Menariknya lagi, dalam menyelesaikan masalah ini ia tidak membuat masalah baru di hidupnya. Dalam menyelesaikan masalahnya, orang ini juga tak akan mengeluh apalagi mendramatisir keadaan.

Tidak Menyalahkan Orang Lain Atas Apa yang Terjadi

Ya, mereka yang tangguh dan tak mudah mengeluh, adalah mereka yang tak pernah menyalahkan orang lain atas apapun yang terjadi di hidupnya. Kalau pun ia sedang mengalami masalah, ia justru belajar banyak lagi tentang apa yang terjadi. Ke depannya, ia akan berusaha lebih hati-hati, bijaksana dan tenang dalam setiap momen pengambilan keputusan. 

Berusaha Menjadi Lebih Baik Lagi

Kamu yang tangguh dan tak mudah mengeluh, akan berusaha menjadi pribadi yang lebih baik lagi ke depannya. Kamu banyak belajar dari pengalaman hidupmu selama ini. Kamu tak akan mengulang kesalahan yang sama. Kamu pun akan lebih hati-hati dan berusaha untuk tak mengulang kesalahan apapun ke depannya. Kamu juga mau mendengar kritik serta saran yang datang kepadamu. Kamu bahkan tak marah dengan kritik yang ada. 

Itulah sekian tanda kamu pribadi yang tangguh dan tak mudah mengeluh selama ini. Meski begitu, bukan berarti kamu tak butuh orang lain di hidupmu. Semoga informasi ini bermanfaat. 

Source : Fimela

Translate