Home ยป Wanita Di Tojo Una-una Tewas Diterkam Buaya Saat Ambil Air Di Kolong Rumah
Defence Featured Global News News Wanita

Wanita Di Tojo Una-una Tewas Diterkam Buaya Saat Ambil Air Di Kolong Rumah


Tojo Una-una – Wanita bernama Ayuni Mahmud (21) di Kabupaten Tojo Una-Una, Sulawesi Tengah (Sulteng) tewas usai diterkam buaya saat mengambil air bersih di bawah kolong rumahnya. Korban ditemukan tewas mengalami luka gigitan di bagian pundak dan lengan.
“Iya, ada salah satu warga meninggal dunia akibat diterkam seekor buaya,” ujar Kapolsek Una-Una Iptu Maryanto kepada wartawan, Kamis (6/7/2023).

Peristiwa tersebut terjadi di Dusun 3 Pulau Salaka, Desa Kavetan, Kecamatan Una-Una pada Kamis (6/7) sekitar pukul 05.00 Wita. Maryanto mengatakan kejadian berawal saat korban sedang mengambil air dari pipa keran yang berada di bawah kolong rumahnya.

“Tiba-tiba dari arah sebelah kiri muncul seekor buaya yang langsung menerkam dan menggigit korban yang sedang mengambil air,” terangnya.

Maryanto mengatakan korban sempat teriak minta tolong saat digigit hewan predator tersebut. Adik korban lalu berlari ke belakang rumah dan melihat korban sudah berada di tengah laut dengan jarak sekitar 50 meter dari lokasi.

“Tidak lama kemudian saksi melihat posisi korban sudah dalam keadaan terapung. Kemudian korban diambil oleh warga dan dibawa ke rumah dalam kondisi sudah tidak bernyawa,” jelasnya.

Maryanto mengungkap korban mengalami luka gigitan di bagian pundak kiri dan lengan kiri. Saat ini jasad korban telah berada di rumah duka untuk selanjutnya dimakamkan.

“Luka gigitan pundak kiri, lengan kiri dan mengalami patah tulang. Korban sudah ditangani oleh pihak keluarga dan selanjutnya menunggu proses pemakaman,” pungkasnya.

Sumber: Detik

Translate