Home ยป Vina Sitorus, Runner Up Miss Universe Indonesia Yang Peduli Lingkungan
Entertainment Featured Femele Global News Indonesia News

Vina Sitorus, Runner Up Miss Universe Indonesia Yang Peduli Lingkungan


Medan – Vina Anggi Sitorus keluar sebagai runner up Miss Universe Indonesia 2023. Perwakilan Sumut ini dikenal sebagai sosok yang peduli terhadap lingkungan.
Dilansir melalui akun instagramnya, Vina saat ini aktif sebagai Suistanable Enterpreneur atau wirausaha berkelanjutan. Ia cukup aktif membagikan aktivitas peduli lingkungannya.

Beberapa postingan Vina Sitorus menunjukkan dirinya dalam berbagai kegiatan seperti menjadi pemateri dalam topik peduli lingkungan. Beberapa foto juga menunjukkan dirinya turun langsung ke alam.

Untuk dapat menguatkan relasinya, Vina juga banyak tergabung dalam asosiasi pengusaha, seperti HIPMI, Deprindo, maupun Kadin Jakarta Timur.

Wanita kelahiran 26 April 1999 ini merupakan alumni jurusan Management di President Univesity. Di sini, ia memulai awal karirnya di dunia modeling.

Sebelum mengikuti ajang Miss Universe Indonesia 2023, wanita berdarah Batak ini terlebih dahulu mengikuti ajang Putri dan Tenun Songket 2022, ia pun keluar sebagai juara utama.

“Kita akan terus menggaungkan untuk menggunakan touch of Tenun Songket di everyday life. Mau pakai selendangnya saja, jamnya, atau apapun itu. Ayo kita normalize that Fashion,” tutur Vina dalam postingannya.

Saat itu, Vina pun membanggakan Tenun Ulos. Dia pun menyebutkan ulos ini sebagai bentuk representasi cinta dan hidup bahagia.

“Kami hanya menggunakan motif ulos sadum di berbagai event bahagia seperti pernikahan,” ujarnya.

Selain dikenal cantik dan berbakat, Vina juga rutin ikut turun dalam aksi sosial seperti buka donasi untuk Gempa Cianjur maupun bakti sosial di panti asuhan.

Dalam postingannya di panti asuhan tersebut, Vina tampak berbincang dan menyemangatianak-anak terkait cita-cita. Ia pun turut memasakkan makanan untuk anak panti tersebut.

“Kita baru selesai buat momen bahagia dengan anak-anak Seeds of Hope di Bali. Mereka sangat baik dan penyayang. Kami percaya bahwa mereka bisa mengubah dunia. Beberapa dari mereka mau jadi astronot, miss Universe, pelaut, polisi. Mari kita doakan yang terbaik untuk mereka,” ucap Vina.

Sumber: Detik

Translate