Home » Fakta Wanita Arab Saudi Jarang Diajarkan Memasak Dan Beres Rumah, Ini Alasannya
Featured Global News News Saudi Arabia Wanita

Fakta Wanita Arab Saudi Jarang Diajarkan Memasak Dan Beres Rumah, Ini Alasannya


BANGKAPOS.COM — Muncul pertanyaan kenapa wanita di Arab Saudi tak pernah melakukan dan diajarkan pekerjaan rumah tangga?

Bukan karena malas, ternyata ini penyebab wanita di Arab Saudi tidak pernah diajarkan untuk memasak, mencuci dan melakukan pekerjaan rumah tangga. Bila berkaca pada wanita di Indonesia, melakukan hal demikian menjadi soal yang biasa.

Namun ini berbeda dengan di negara Arab Saudi.

Berikut penjelasan YouTuber asal Indonesia di Arab Saudi, Alman Mulyana dalam videonya. Sebagaimana dilansir Bangkapos.com pada Rabu, 21 Desember 2022.

Kata Alman, kebiasaan di Arab Saudi, anak gadisnya atau wanita di Arab Saudi tak pernah dan jarang diajarkan dalam urusan rumah tangga seperti cuci piring dan sebagainya. Pasalnya mereka terlahir dengan kehidupan yang mapan atau bisa dikatakan orang kaya.

Orang tua dari para gadis di Arab Saudi tentunya memanfaatkan tenaga para pembantu dalam hal mengerjakan tugas rumah tangga seperti masak dan lainnya. Tidak menyuruh anaknya untuk mengerjakan semua itu.

Tak ayal membuat para wanita di Arab Saudi jarang bahkan tidak pernah melakukan seperti itu sedari kecil. “Walaupun ada sebagian kecil yang menerapkan seperti di Indonesia, tapi jarang,” ungkap Alman.

Alman menambahkan para wanita di Arab Saudi dengan keluarga yang mapan otomatis memiliki pembantu di rumahnya. Sehingga semuanya dikerjakan oleh pembantu mulai dari mencuci, masak atau lainnya.

“Wanita di Indonesia diajarkan sehingga pandai mengurus pekerjaan rumah tangga, pandai memasak atau lainnya,” ungkap Alman.

Tak bisa dipungkiri bahwa kemampuan gadis di Indonesia tidak diragukan dalam hal merapikan rumah, nyuci baju, nyuci piring dan nyetrika. “Apalagi soal masak, wanita Indonesia paling terkenal,” bebernya lagi.

Sehingga tidak mengherankan para pria di Arab Saudi menyukai wanita Indonesia.

Alman juga menjelaskan alasan perempuan atau wanita Indonesia banyak disukai hingga dinikahi oleh pria Arab Saudi. Itulah alasan wanita jarang sekali memasak dan mencuci. Terutama alasannya karena orang kaya.

Sumber: Bangka Tribun News

Translate