Home » Bimtek Penggelolaan Arsip Dinamis Dan Arsip Statis Digital Di Lingkungan UNJA
Environment Featured Global News Indonesia News

Bimtek Penggelolaan Arsip Dinamis Dan Arsip Statis Digital Di Lingkungan UNJA


JAMBI,- Universitas Jambi (UNJA) kembali adakan Bimbingan Teknis (Bimtek) tentang penggelolaan gerakan sadar arsip dengan mengangkat tema “Pengelolaan Arsip Dinamis dan Arsip Statis Digital di Lingkungan Univeritas Jambi Tahun 2023”. Kegiatan dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Akademik UNJA, Prof. Dr. Drs. Kamid, M.Si., di Aston Hotel Jambi, pada Selasa (17/10/2023).

Kegiatan bertujuan untuk meningkatkan sumber daya manusia, para penggelola, dan pencipta arsip di lingkungan Universitas Jambi, serta memberikan pemahaman yang sama bagi para penggelola dan pencipta arsip di unit kerja masing-masing yang sesuai dengan norma dan standar serta aturan yang berlaku.

Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Jambi, Prof. Dr. Drs. Kamid, M.Si., dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini sangat baik dan bermanfaat bagi peserta pelatihan.

“Kegiatan bimbingan ini sangat baik bagi kita untuk lebih memahami tentang bagimana arsip-arsip dikelola. Mudah-mudahan melalui bimbingan teknis ini kita mendapat pencerahan, pengetahuan, dan keterampilan yang berkaitan dengan penggelolaan arsip,”ujarnya.

Wakil Ketua Panitia Pelaksana sekaligus merupakan Arsiparis Ahli Madya UNJA Mustapa Kamal, S.E., M.M., menyampaikan harapannya terhadap kegiatan ini.

“Semoga apa saja yang disampaikan oleh para narasumber dapat bermanfaat dan dapat diterapkan oleh unit kerja kita masing-masing dalam penggelolaan arsip dinamis maupun asrip statis digital di lingkungan Universitas Jambi.” ungkapnya.

Zufri Afdhal, S.Kom salah satu peserta dalam kegiatan meyampaikan kesan dan manfaat diadakannya bimbingan teknis penggelolaan arsip.

“Tentunya kegiatan ini sangat bermanfaat untuk menambah wawasan bagi kami unit kerja tentang kearsipan, bagaimana cara untuk mengarsipkan yang baik, cara pemusnahan arsip, dan mengikuti perkembangan-perkembangan tentang kearsipan.” Ujarnya.

Kegiatan diikuti 90 peserta yang terdiri dari Kelompok Arsiparis, Analisis Kepegawaian, Analisis Penggelolaan Keuangan, Pranata Komputer, Pengembangan Teknologi Pembelajaran, Penata Gedung dan Keuangan, Pengelola Data Akademik dan Kemahasiswaan, beserta Ajudan staf Kesuratan dan Umum di lingkungan Universitas Jambi dengan menghadirkan narasumber dari pejabat kearsipan Pusat Arsip Nasional RI (ANRI) Azwar Sanusi Pane, S.IP., M.Si., dan Diantyo Nugroho, S.H., M.A.

Sumber: UNJA

Translate