Home » Ormas Peduli Lingkungan Bersihkan Obwis
Environment Featured Global News Indonesia Lifestyle News

Ormas Peduli Lingkungan Bersihkan Obwis

MAKALE, BKM — Gabungan Ormas Yayasan Sinar Kasih (YSK) Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) MPC PP, PAPRI, Himpaudi, Tongkonan Choir dan Gerakan Pramuka peduli lingkungan menggelar aksi bersih-bersih di Objek Wisata (Obwis) Religi Burake dan Buntu Sarira, Makale selama dua hari (11-12/12). Owner Sinar Kasih, Erni Yetti Riman yang juga Ketua MPO PP Tana Toraja mengatakan aksi bersih lingkungan di kedua obwis tersebut dalam rangka menyambut Natal 25 Desember 2023 dan Tahun Baru (Nataru) 1 Januari 2024 serta gerakan bersama menjaga kebersihan dan keindahan obwis dan juga menjaga kelestarian lingkungan.

Obwis dan fasilitas lainnya bersih menjadi daya tarik meningkatkan wisatawan ke Tana Toraja. Kebersihan obwis juga dapat menumbuhkan semangat gotong royong anak milenial menjaga keindahan dan estetika obyek wisata. ”Kebersihan dan keindahan Obwis merupakan tanggung jawab masyarakat bersama pemerintah.

Ayo berwisata ke Toraja sembari menyaksikan pohon natal dilokasi strategis,” ujar Erni. Ketua MPC PP Tana Toraja, Ekawanto Saba, bergerak cepat peduli kebersihan obwis sesuai arahan ketua MPW PP Sulsel Diza Ali jaga kehormatan dan nama baik daerahmu sebagai tujuan wisata. ”Pastinya aksi peduli bersih obwis gabungan ormas sebagai wujud kepedulian untuk Makale Kota bersih, indah dan sejuk dipandang mata,” singkat Ekawanto. Sementara Wabub Tator Zadrak Tombeq memberikan tantangan kepada MPC PP Tana Toraja untuk membuktikan karya dan kepedulian kepada daerah. (gus).

Sumber: Berita Kota Makassar

Translate