Home » Mengenal Women’s Space, Wadah Baru Ribuan Perempuan Inovatif Guna Majukan Indonesia
Asia Indonesia Women

Mengenal Women’s Space, Wadah Baru Ribuan Perempuan Inovatif Guna Majukan Indonesia

Women’s Space merupakan serangkaian kegiatan pengembangan perempuan yang menjangkau lebih dari 1000 perempuan penggerak dari semua kalangan di 5 kota di Indonesia.

Acara yang diprakarsai oleh ParagonCorp ini baru saja menggelar launching yang berlangsung di Ganara Art Space, Ashta District 8, Jakarta.

Founder ParagonCorp Nurhayati Subakat mengatakan Women’s Space menjadi serangkaian kegiatan pengembangan perempuan yang akan menjangkau lebih dari 1000 perempuan penggerak dari semua kalangan di 5 kota di Indonesia.

“Women’s Space hadir sebagai wadah berkumpulnya perempuan penggerak Indonesia untuk mengembangkan diri melalui penguatan jiwa kepemimpinan, pengetahuan, dan skill yang relevan, serta berjejaring untuk menggerakkan kebermanfaatan,” ujarnya, dalam keterangan resmi, Senin (30/1/2023).

Women’s Space akan menghadirkan program-program yang mendukung pengembangan diri para perempuan yang terdiri dari learning & development terutama di bidang leadership, career, entrepreneur, dan parentingdigital content serta Women’s Space Movement, gerakan kebaikan yang digerakkan oleh kolaborasi jejaring komunitas perempuan dan individu yang berada dalam Women’s Space. 

“Bermitra dengan Ganara Art, Women’s Space akan memberikan kelas pengenalan diri yang dikemas dalam aktivitas seni atau art,” jelas Nurhayati.

Nurhayati menyampaikan, usia diluncurkan di Jakarta, kegiatan Women’s Space akan dilanjutkan dengan pelaksanaan roadshow ke 4 kota besar lain di Indonesia, seperti Yogyakarta, Palembang, Makassar, dan Surabaya mulai 4 Februari – 25 Februari 2023 mendatang.

Adapun ia menjelaskan, perempuan yang dapat mengikuti kegiatan ini adalah yang berusia 25-40 tahun dari berbagai latar belakang dan profesi dapat mengikuti program pengembangan dan wadah berjejaring ini. 

Dalam peluncurannya, turut hadir Penggiat Pemberdayaan Perempuan dan Penasihat Dharma Wanita Persatuan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI Nur Asia Uno.

“Buat saya, Women’s Space ini merupakan suatu inovasi yang bagus sekali untuk bisa membawa para perempuan di masa depan dan sekarang untuk bisa memberikan inovasi dan semua ide-ide kreatifnya,” tuturnya.

Source : Warta Ekonomi

Translate