Home » Fakta Fabienne Miss Universe Indonesia Pertama: Bantu Wanita KDRT
Featured Femele Global News Indonesia News

Fakta Fabienne Miss Universe Indonesia Pertama: Bantu Wanita KDRT


Jakarta, CNN Indonesia — Peraih gelar Miss Universe Indonesia 2023, Fabienne Nicole Groeneveld ternyata aktif membantu para wanita, terutama yang mengalami kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Dia kerap membantu para wanita korban KDRT ini agar kembali bangkit menjadi survivor yang lebih kuat.
Kepedulian ini disalurkan Fabienne melalui Empower Now. Mengutip instagram Empowernow.id, organisasi ini didirikan untuk membantu setiap wanita menemukan potensi yang ada di diri mereka.

Organisasi ini juga mendorong hal-hal positif untuk mengubah hal-hal negatif. Fabienne sendiri lebih aktif membantu para wanita melalui organisasi tersebut di wilayah Surabaya, Jawa Timur yang merupakan kampung halamannya.

Selain para wanita korban KDRT, Empower Now di bawah asuhan Fabienne juga kerap menggelar berbagai kegiatan bersama anak-anak kurang mampu. Salah satunya menggambar bersama sebagai wadah menyalurkan hobi anak-anak tersebut.

“Semua orang bersinar dengan caranya sendiri. Mari kita saling membantu memberikan cinta dan saling memahami satu sama lain. Bersama-sama kita bisa menciptakan dunia yang lebih baik,” kata Fabienne mengutip salah satu keterangan di akun instagramnya, @fabienne_fng.

Fabienne yang lahir di Belanda, 23 tahun lalu ini juga menekuni profesi sebagai model. Sebelum dinobatkan menjadi Miss Universe Indonesia 2023. Wanita yang kerap dijuluki sebagai crazy rich Surabaya itu sudah pernah mengikuti kontes kecantikan Miss Global 2018.

Dalam kontes tersebut, Fabienne keluar sebagai pemenang. Dia juga menyabet dua penghargaan lain, yakni Miss Photogenic dan Best Evening Gown.

Setelah resmi menyandang gelar sebagai Miss Universe Indonesia 2023, Fabienne akan mewakili Indonesia dalam Miss Universe 2023 yang digelar di El Salvador akhir tahun nanti.

Sumber: Cable News Network

Translate