Home » Resmikan Stadion Supersoccer Arena Kudus, Victor Hartono: Timnas Wanita Indonesia Masuk Piala Dunia
Featured Global News Indonesia News Sports Wanita

Resmikan Stadion Supersoccer Arena Kudus, Victor Hartono: Timnas Wanita Indonesia Masuk Piala Dunia


TRIBUNJATENG.COM, KUDUS – President Director Djarum Foundation Victor Rachmat Hartono meresmikan stadion Supersoccer Arena di Rendeng Kudus, Minggu (3/9/2023).

Dalam peresmian tersebut dia berharap tim sepak bola wanita Indonesia akan berjaya dalam waktu dekat dan biaa menembus event bergengsi piala dunia.

Stadion yang dibangun oleh Djarum Foundation tersebut merupakan bagian dari upaya membibit dan menumbuhkan ekosistem sepak bola wanita di Indonesia.

Saat ini sudah dua kali digelar kompetisi sepak bola wanita U-10 dan U-12.

Untuk pesertanya adalah para siswi Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Sekolah Dasar (SD) di Kudus, Pati, Jepara, dan Rembang.

Victor mengatakan, sejak kecil dia sudah jatuh hati pada olahraga.

Bulutangkis adalah cinta pertamanya kemudian disusul sepak bola wanita.

Victor juga mengidolakan tim nasional wanita Amerika Serikat dan Indonesia.

“Saya berharap dengan dukungan semua di ekosistem sepak bola Indonesia, Djarum Foundation salah satu elemen yang diperlukan suatu hari, dan Indonesia bisa masuk piala dunia wanita,” kata Victor.

Victor percaya sepak bola wanita Indonesia akan lebih cepat masuk ke piala dunia dibanding timnas pria. Di Asia Tenggara, timnas wnaita Vietnam dan Filipina sudah masuk ke piala dunia. Sebelumnya Thailand juga sudah masuk piala dunia.

“Saya rasa sebagai negara terbesar di asia tenggara sudah sepantasnya Indonesia ikut pesta besar (piala dunia wanita),” kata Victor.

Di depan Supersoccer Arena juga terdapat 11 bendera masing-masing negara di Asia Tenggara.

Baginya, untuk menuju piala dunia wanita timnas Indonesia perlu mengalahkan 10 negara lain yang benderanya terpampang di depan stadion.

“Masih terbayang bisa mengalahkan Filipina, Vietnam, Thailan Indonesia masih bisa dan saya harap dalam wkatu yang secepat mungkin kita akan melihat timnas Indonesia akan masuk 40 top dunia atau masuk top 30 dunia. Dan kita bisa mendapatkan kejayaan bersama. Itu iktikad Djarum Foundation,” katanya.

Dalam kesempatan ini dihadiri oleh Wakil Ketua PSSI Ratu Tisha, Perwakilan dari AFF, dan FIFA. Selain itu Bupati Kudus HM Hartopo dan sejumlah pimpinan klub juga hadir dalam kesempatan ini.

Bersamaan dengan itu juga digelar final kompetisi sepak bola putri Milklife Soccer Challenge U-10 yang dimenangkan tim dari SD Unggulan Terpadu Bumi Kartini Jepara dan U-12 dimenangkan oleh SD 2 Rendeng. Selain itu juga digelar ekshibisi antara Persib Putri kontra Persis Putri.

Sumber: Jateng Tribun News

Translate