Home » Sejumlah Kelompok Pemerhati Lingkungan Di Bone Bolango Terima Bantuan Kendaraan
Environment Featured Global News Indonesia News

Sejumlah Kelompok Pemerhati Lingkungan Di Bone Bolango Terima Bantuan Kendaraan

Bone Bolango, InfoPublik – Sejumlah Kelompok pemerhati lingkungan di Kabupaten Bone Bolango menerima bantuan 14 unit kendaraan Viar dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Gorontalo.

Pemerintah Provinsi Gorontalo melalui wakil ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Mohamad Kris Wartabone menyerahkan bantuan kendaraan Viar kepada kelompok masyarakat pelestari dan pemerhati lingkungan. Bantuan tersebut diharapkan untuk dimanfaatkan dalam menunjang pelestarian lingkungan, khususnya pengelolaan sampah di wilayah masing-masing serta untuk kepentingan lainnya.

Kelompok masyarakat pemerhati lingkungan yang menerima bantuan tersebut diantaranya adalah Kelompok Pemuda Peduli Lingkungan Desa Boludawa Kecamatan Suwawa, Relawan Sampah Desa Lompotoo Kecamatan Suwawa Tengah, Pemuda Pemerhati Lingkungan Desa Bondaraya Kecamatan Suwawa, Pemuda Pemerhati Lingkungan Desa Bulontala Kecamatan Suwawa Selatan, Pemuda Bubeya Desa Bubeya Kecamatan Suwawa, Pemuda Pemerhati Lingkungan Desa Iloheluma Kecamatan Tilongkabila, Kepala Desa Meranti Kecamatan Tapa, Kepala Desa Tinelo Kecamatan Suwawa, Kelompok Peduli Lingkungan Desa Huluduotamo kecamatan Suwawa, Kelompok Pengelola Sampah Duyungo Desa Helumo Kecamatan Suwawa, Kelompok Pengelola Sampah Galuma Desa Helumo Kecamatan Suwawa, Pemerhati Lingkungan Desa Tingkohubu Kec Suwawa, Pengelola Sampah Cahaya Ulanta Desa Ulanta Kecamatan Suwawa, Pengelola Sampah Ponua Desa Bube Baru Kecamatan Suwawa, dan Pengelola Lingkungan Sejahtera Mandiri Desa Bube Kecamatan Suwawa.

“Reses ini untuk lebih memahami aspirasi dan harapan masyarakat secara langsung dengan menyerap masalah yang ada. Langkah-langkah kongkrit ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakat Bone Bolango,” kata Wakil Ketua DPRD Provinsi Gorontalo M Kris Wartabone, Minggu (5/11/2023).

Di samping itu, Kepala Dinas LHK Provinsi Gorontalo, Fayzal Lamakaraka memberikan apresiasi atas bantuan 14 unit kendaraan Viar tersebut. Dirinya menilai bahwa bantuan tersebut akan sangat berdampak besar kepada masyarakat dan pengelolaan lingkungan hidup dalam hal ini terkait penanganan sampah di wilayah Bone Bolango. Menurutnya hal tersebut akan mendukung dan menunjang dalam peningkatan kualitas dan kelestarian lingkungan hidup.

“Kami harap dengan adanya bantuan tersebut, masyarakat dapat lebih meningkatkan partisipasi dalam pengelolaan sampah dan meningkatkan peran dalam menciptakan lingkungan hidup yang bersih dan sehat. Disamping untuk dimanfaatkan sebagai sarana dalam penanganan sampah, bantuan tersebut diharapkan dapat dimanfaatkan untuk aktivitas lain masyarakat yang tentu bisa memberikan dampak baik dalam peningkatan ekonominya,” pungkas Kadis LHK Provinsi Gorontalo, Fayzal Lamakaraka. (mcgorontaloprov/war)

Sumber: Info Publik

Translate