Home » Awalnya Demam Dan Nyeri Hebat, Wanita Muda Ini Ternyata Punya 300 Batu Ginjal, Ini Kebiasaannya
Featured Femele Global News News Wanita

Awalnya Demam Dan Nyeri Hebat, Wanita Muda Ini Ternyata Punya 300 Batu Ginjal, Ini Kebiasaannya

SERAMBINEWS.COM – Seorang wanita muda di Taiwan tidak menyangka bahwa dirinya memiliki masalah kesehatan yang sangat serius. Berawal dari keluhan demam dan nyeri hebat, perempuan itu justru diharuskan menjalani tindakan operasi.

Bagaimana tidak, wanita itu rupanya memiliki gangguan kesehatan yang sangat serius. Ternyata, di dalam organ ginjalnya terdapat ratusan endapan mineral atau disebut dengan batu ginjal.

Kejadian ini dialami oleh wanita berusia 20 tahun bernama Xiao Yu. Ia terpaksa harus menjalani operasi pengangkatan batu ginjal.

Adapun kejadian ini bermula ketika Xiao Yu datang ke rumah sakit dengan keluhan demam dan nyeri hebat di area punggung bawah.

Setelah dilakukan pemeriksaan ultrasonografi (USG) dokter unit gawat darurat (UGD) menemukan bahwa ginjal kanannya bengkak berisi cairan dan terdapat batu ginjal di dalamnya.

Berdasarkan pemeriksaan CT Scan kemudian diketahui bahwa ukuran batu ginjal perempuan tersebut bervariasi, mulai sekitar 5 milimeter (mm) hingga 2 sentimeter (cm).

Pemeriksaan darah menunjukkan, perempuan muda ini mengalami peningkatan jumlah sel darah putih. Guna menangani kondisi Xiao Yu, dokter kemudian memberikan resep antibiotik kepadanya.

Sumber: Aceh Tribun News

Translate