Home » Dorong Kemandirian Wirausaha Wanita Indonesia lewat Kompetisi, Berhadiah Rp80 Juta
Business Economy Femele Perempuan Wanita Woman

Dorong Kemandirian Wirausaha Wanita Indonesia lewat Kompetisi, Berhadiah Rp80 Juta


 Kompetisi Wanita Tumbuh Bersama (WTB) resmi digelar. Tujuannya untuk meningkatkan kewirausahaan wanita dan partisipasinya dalam perekonomian.

Nantinya kontes yang diusung sebuah oleh Labamu dan LiftWomen ini akan memberikan kesempatan langsung bagi para wanita untuk mengembangkan dan menerapkan keterampilan bisnis mereka saat ini maupun ide bisnis baru.

“Kami berkomitmen untuk mempromosikan dan mendukung pengusaha perempuan untuk membangun lini bisnis di Indonesia yang selanjutnya akan berkontribusi pada pertumbuhan dan pembangunan ekonomi negara,” kata Direktur Labamu, Arnold Sebastian Egg, seperti dikutip dari keteranganya, Rabu (17/5/2023). 

“Kami berharap kontes WTB akan mendorong lebih banyak perempuan untuk mengejar impian kewirausahaan mereka dan menginspirasi organisasi lain untuk mendukung kewirausahaan perempuan di Indonesia,” tuturnya lagi.

Sebagai catatan, wanita dalam UKM dapat menjadi pendorong utama untuk membangun ekonomi yang siap menghadapi masa depan dengan meningkatkan keterlibatan, peningkatan keterampilan dan pemberdayaan digital. 

Menurut data terbaru, wanita hanya menyumbang 39 persen dari angkatan kerja Indonesia, meskipun mewakili lebih dari setengah populasi negara ini. 

Kesenjangan gender dalam partisipasi ekonomi selain membatasi potensi wanita nyatanya juga menghambat pertumbuhan dan pembangunan ekonomi sebuah negara.

Sumber : celebrities.id

Translate